Misteri

10 Komunitas Rahasia Yang Paling Terkenal Dan Populer Di Dunia

Sepanjang sejarah, ada banyak perkumpulan atau komunitas rahasia dan teori konspirasi tentang perkumpulan tersebut. Pada halaman ini pembahasannya adalah daftar 10 dari perkumpulan rahasia paling terkenal dan populer di Dunia ini.

Dipostingan lainnya kita bahas 10 Rahasia Freemason yang Skandal dan Memalukan. So, tetap pantau terus situs ini, kerena Admin akan lebih banyak memberikan informasi mengenai misteri yang ada di dunia ini.

1. Skull and Bones (Wikipedia)

The Order of Skull and Bones, sebuah komunitas Universitas Yale, pada awalnya dikenal sebagai Persaudaraan Kematian. Ini adalah salah satu perkumpulan rahasia terpelajar tertua di Amerika Serikat. Organisasi ini didirikan pada tahun 1832 dan keanggotaannya terbuka untuk segelintir orang elit. Masyarakat menggunakan ritual yang terinspirasi dari masonik hingga hari ini. Para anggota bertemu setiap Kamis dan Minggu, setiap minggu di sebuah gedung yang mereka sebut "Makam".  Menurut Judy Schiff, Kepala Arsiparis di Perpustakaan Universitas Yale, nama-nama anggotanya tidak dirahasiakan sampai tahun 1970-an, tetapi ritualnya selalu demikian. Presiden kedua 'Bush' adalah anggota masyarakat saat belajar di Yale, dan sejumlah anggota lainnya menjadi terkenal dan kaya raya.  Masyarakat dikelilingi oleh teori konspirasi; yang paling populer mungkin adalah gagasan bahwa CIA dibangun di atas anggota dari grup tersebut. CIA merilis pernyataan pada tahun 2007 (bertepatan dengan popularitas film The Good Shepherd) yang menyangkal bahwa kelompok itu adalah inkubator CIA. Anda dapat mencari dan membaca dokumen itu di sini dan dihalaman ini.
Gambar : Wikimedia.org

The Order of Skull and Bones, sebuah komunitas Universitas Yale, pada awalnya dikenal sebagai Persaudaraan Kematian. Ini adalah salah satu perkumpulan rahasia terpelajar tertua di Amerika Serikat. Organisasi ini didirikan pada tahun 1832 dan keanggotaannya terbuka untuk segelintir orang elit. Masyarakat menggunakan ritual yang terinspirasi dari masonik hingga hari ini. Para anggota bertemu setiap Kamis dan Minggu, setiap minggu di sebuah gedung yang mereka sebut “Makam”.

Menurut Judy Schiff, Kepala Arsiparis di Perpustakaan Universitas Yale, nama-nama anggotanya tidak dirahasiakan sampai tahun 1970-an, tetapi ritualnya selalu demikian. Presiden kedua ‘Bush’ adalah anggota masyarakat saat belajar di Yale, dan sejumlah anggota lainnya menjadi terkenal dan kaya raya.

Masyarakat dikelilingi oleh teori konspirasi; yang paling populer mungkin adalah gagasan bahwa CIA dibangun di atas anggota dari grup tersebut. CIA merilis pernyataan pada tahun 2007 (bertepatan dengan popularitas film The Good Shepherd) yang menyangkal bahwa kelompok itu adalah inkubator CIA. Anda dapat mencari dan membaca dokumen itu di sini dan dihalaman ini.

2. Freemasons (Wikipedia)

Grand Masonic Lodge didirikan pada tahun 1717 ketika empat kelompok kecil loge bergabung menjadi satu. Tingkat keanggotaan pada awalnya adalah tingkat pertama dan kedua, tetapi pada tahun 1750-an ini diperluas untuk menciptakan tingkat ketiga yang menyebabkan perpecahan dalam grup. Ketika seseorang mencapai tingkat ketiga, mereka disebut Master Mason.

Kaum Mason mengadakan pertemuan rutin mereka dengan gaya ritual. Ini mencakup banyak referensi ke simbol arsitektur seperti kompas dan persegi. Mereka menyebut Tuhan sebagai “Arsitek Agung Semesta”. Tiga derajat Masonry tersebut adalah:

  1.  Entered Apprentice, ini menjadikan Anda anggota dasar grup.
  2.  Fellow Craft, ini adalah gelar menengah di mana Anda dimaksudkan untuk mengembangkan pengetahuan Masonry lebih lanjut.
  3.  Master Mason, gelar ini diperlukan untuk berpartisipasi dalam sebagian besar aktivitas masonik. Beberapa ritual (seperti ritual Skotlandia) mendaftar hingga 33 derajat keanggotaan.

Mason menggunakan tanda dan jabat tangan untuk mendapatkan izin masuk ke pertemuan mereka, serta untuk mengidentifikasi diri mereka sendiri kepada orang lain yang mungkin adalah Mason. Tanda dan jabat tangan sering berbeda dari satu yurisdiksi ke yurisdiksi lain dan sering diubah atau diperbarui.

Ini melindungi kelompok dari orang-orang yang mencari tahu bagaimana mendapatkan pengakuan dengan alasan palsu. Kaum Mason juga mengenakan pakaian bergaya berdasarkan pakaian yang dikenakan oleh tukang batu dari abad pertengahan. Yang paling terkenal adalah celemek.

Untuk menjadi seorang Mason, Anda biasanya harus direkomendasikan oleh seorang Mason yang sudah berpengalaman. Dalam beberapa kasus, Anda harus direkomendasikan tiga kali sebelum Anda dapat bergabung.

Untuk bergabung Anda harus berusia minimal 18 tahun dan berpikiran sehat. Banyak agama tidak menyukai keanggotaan Mason, dan Gereja Katolik Roma melarang umat Katolik untuk bergabung di bawah pengucilan.

Pembahasan secara rinci mengenai Freemasons ini sudah ada pada postingan lainnya dengan judul 10 Rahasia Freemason Yang Sangat Memalukan Dunia

3. Rosicrucians (Wikipedia)

Ordo Rosicrucian umumnya diyakini sebagai gagasan sekelompok Protestan Jerman pada tahun 1600-an ketika serangkaian tiga dokumen diterbitkan: Fama Fraternitatis Rosae Crucis, Confessio Fraternitatis, dan The Chymical Wedding of Christian Rosenkreutz anno 1459.

Dokumen-dokumen itu dibaca begitu luas oleh kalangan umum dan berpengaruh, sehingga sejarawan Frances Yeats menyebut abad ke-17 sebagai Pencerahan Rosikrusian. Dokumen pertama menceritakan tentang seorang alkemis misterius (Christian Rosenkreuz) yang melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia untuk mengumpulkan pengetahuan rahasia.

Dokumen kedua menceritakan tentang persaudaraan rahasia alkemis yang bersiap untuk mengubah wajah politik dan intelektual Eropa.
Dokumen ketiga menjelaskan undangan Christian Rosenkreuz untuk menghadiri dan membantu pernikahan “Kimiawi” Raja dan Ratu di kastil Keajaiban.

Anggota Ordo Rosikrusian saat ini mengklaim bahwa asalnya jauh lebih kuno daripada dokumen-dokumen ini. Para penulis dokumen tersebut tampaknya sangat mendukung Lutheranisme dan termasuk kecaman terhadap Gereja Katolik. Rosikrusianisme mungkin memiliki pengaruh pada Masonry dan, pada kenyataannya, Masonry Ritus Skotlandia tingkat ke-18 disebut Knight of the Rose Croix (palang merah).

Ada sejumlah besar kelompok Rosikrusian hari ini – masing-masing mengaku terkait erat dengan aslinya. Dari dua divisi utama, satu adalah campuran agama Kristen dengan prinsip Rosikrusian, dan yang lainnya adalah semi-Masonik. Tipe Masonik cenderung juga memiliki derajat keanggotaan.

4. Ordo Templis Orientis/Ordo Timur (Wikipedia)

OTO (Order of the Temples of the East) adalah organisasi yang pada awalnya meniru Masonry, tetapi di bawah kepemimpinan “Binatang Besar” Aleister Crowley, organisasi itu mengambil prinsip-prinsip sistem religiusnya yang disebut Thelema. Thelema didasarkan pada satu hukum: “Lakukan apa yang engkau inginkan menjadi seluruh hukum, cinta adalah hukum, cinta di bawah kehendak” [1904].
Keanggotaan didasarkan pada tingkat inisiasi dan ritual yang sangat bergaya digunakan. OTO saat ini mengklaim lebih dari 3.000 anggota di seluruh dunia.

Crowley menciptakan “massa” untuk OTO yang disebut Misa Gnostik. Tentang “Ibu”, Crowley menulis:
“I resolved that my Ritual should celebrate the sublimity of the operation of universal forces without introducing disputable metaphysical theories. I would neither make nor imply any statement about nature which would not be endorsed by the most materialistic man of science. On the surface this may sound difficult; but in practice I found it perfectly simple to combine the most rigidly rational conceptions of phenomena with the most exalted and enthusiastic celebration of their sublimity.”

Ritual ini sangat bergaya dan menggunakan pendeta perawan, anak-anak, dan pendeta. Banyak dewa Mesir kuno yang dipanggil, serta Iblis, dan pada satu titik pendeta wanita melakukan ritual telanjang.

5. Hermetic Order of The Golden Dawn (Wikipedia)

Hermetic Order of The Golden Dawn diciptakan oleh Dr. William Robert Woodman, William Wynn Westcott, dan Samuel Liddell MacGregor Mathers. Ketiganya adalah Freemason dan anggota Societas Rosicruciana di Anglia (sebuah organisasi yang terkait dengan Masonry). Ini dianggap oleh banyak orang sebagai cikal bakal Ordo Templi Orientis dan mayoritas kelompok Okultisme modern.

Sistem kepercayaan Golden Dawn sebagian besar diambil dari mistisisme Kristen, Qabalah, Hermetikisme, agama Mesir Kuno, Freemasonry, Alkimia, Teosofi, Sihir, dan tulisan-tulisan Renaisans. William Yeats, dan Aleister Crowly adalah dua dari anggota grup yang lebih terkenal.

Dokumen fundamental dari perintah tersebut dikenal sebagai Dokumen Cipher. Ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menggunakan sandi yang dikaitkan dengan Johannes Trithemius. Dokumen tersebut adalah rangkaian 60 folio yang berisi ritual sihir. Struktur dasar dari banyak ritual ini tampaknya berasal dari Rosikrusianisme. Ada banyak kontroversi seputar asal-usul dokumen-dokumen tersebut.

Rekomendasi :   10 Teori Konspirasi Yang Paling Terkenal Di Dunia

6. The Knights Templar/Ksatria Templar (Wikipedia)

Ksatria Templar (nama lengkap: Persatuan Religius, Militer, dan Ordo Masonik Kuil dan St John dari Yerusalem, Palestina, Rhodes, dan Malta) adalah aliran modern Masonry dan tidak memiliki hubungan langsung dengan Ksatria asli Templar – kelompok militer religius yang dibentuk pada abad ke-12.

Anggota Ksatria Masonik Templar tidak mengklaim adanya hubungan langsung dengan kelompok abad pertengahan, tetapi hanya meminjam ide dan simbol.

Untuk menjadi anggota grup ini, Anda harus sudah menjadi seorang Mason Master Kristen. Organisasi ini adalah organisasi yang berbeda, dan bukan hanya tingkat Masonry yang lebih tinggi. Terlepas dari penolakan umum Freemasonry bahwa tidak ada organisasi Masonik yang mengklaim warisan langsung ke Ksatria Templar abad pertengahan, derajat dan tatanan tertentu jelas berpola setelah Ordo abad pertengahan.

Ini paling baik dijelaskan sebagai “perintah peringatan” atau derajat. Meskipun demikian, terlepas dari penyangkalan resmi persaudaraan, beberapa Mason, non-Mason, dan bahkan anti-Mason bersikeras bahwa ritus atau gelar Mason tertentu awalnya memiliki pengaruh langsung Templar.

7. The Illuminati (Wikipedia)

Sebuah gerakan pemikir bebas yang merupakan cabang paling radikal dari The Enlightenment - yang pengikutnya diberi nama Illuminati (tapi menyebut diri mereka "Perfectibilists") - didirikan pada 1 Mei 1776 di Ingolstadt (Upper Bavaria), oleh Adam yang diajar Yesuit Weishaupt. Kelompok ini sekarang dikenal sebagai Illuminati Bavaria. Meskipun tidak diizinkan secara hukum untuk beroperasi, banyak intelektual berpengaruh dan politisi progresif menganggap diri mereka sebagai anggota.
Gambar : Ilustrasi Iluminati (Illuminati) (Credit: iStock)

Sebuah gerakan pemikir bebas yang merupakan cabang paling radikal dari The Enlightenment – yang pengikutnya diberi nama Illuminati (tapi menyebut diri mereka “Perfectibilists”) – didirikan pada 1 Mei 1776 di Ingolstadt (Upper Bavaria), oleh Adam yang diajar Yesuit Weishaupt. Kelompok ini sekarang dikenal sebagai Illuminati Bavaria. Meskipun tidak diizinkan secara hukum untuk beroperasi, banyak intelektual berpengaruh dan politisi progresif menganggap diri mereka sebagai anggota.

Meskipun ada beberapa Freemason yang dikenal dalam keanggotaannya, itu tidak dianggap/didukung oleh Masonry. Fakta bahwa Illuminati tidak membutuhkan kepercayaan pada makhluk tertinggi membuat mereka sangat populer di kalangan ateis. Fakta bahwa sebagian besar anggotanya adalah humanis, adalah alasan kepercayaan luas bahwa Illuminati ingin menggulingkan agama yang terorganisir.

Kepanikan internal atas suksesi pemimpin baru, dan upaya pemerintah untuk melarang kelompok itu membuatnya runtuh seluruhnya pada akhir 1700-an. Meskipun demikian, ahli teori konspirasi seperti David Icke dan Was Penre, berpendapat bahwa Illuminati Bavaria bertahan, mungkin hingga hari ini, meskipun sangat sedikit bukti yang dapat diandalkan yang dapat ditemukan untuk mendukung gagasan bahwa kelompok Weishaupt bertahan hingga abad ke-19. Bahkan telah disarankan bahwa klub Skull and Bones adalah Illuminati cabang Amerika.

Banyak orang percaya bahwa Illuminati masih beroperasi dan mengelola tindakan utama pemerintah dunia. Diyakini bahwa mereka ingin membentuk Pemerintahan Satu Dunia berdasarkan prinsip humanis dan ateis.

8. The Bilderberg Group/Grup Bilderberg (Wikipedia)

Grup ini sedikit berbeda dari yang lain karena tidak memiliki keanggotaan resmi. Itu adalah nama yang diberikan kepada sekelompok orang yang sangat berpengaruh yang bertemu setiap tahun secara rahasia (dan biasanya dengan keamanan yang disponsori militer dan pemerintah yang kuat). Topik yang dibahas dirahasiakan. Struktur pertemuannya adalah konferensi – biasanya diadakan di hotel bintang lima di seluruh dunia. Kehadiran di pertemuan tersebut hanya atas undangan saja. Pertemuan pertama berlangsung pada tahun 1954 di Hotel Bilderberg di Belanda.

Rekomendasi :   10 Misteri Dunia Lainnya Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Pertemuan awal diprakarsai oleh beberapa orang. Imigran Polandia dan penasihat politik, Joseph Retinger, prihatin tentang pertumbuhan anti-Amerikanisme di Eropa Barat, mengusulkan konferensi internasional di mana para pemimpin dari negara-negara Eropa dan Amerika Serikat akan dihimpun dengan tujuan mempromosikan pemahaman antara budaya The Amerika Serikat dan Eropa Barat.

Meskipun agenda dan daftar peserta tersedia secara terbuka untuk umum, tidak jelas apakah rincian tersebut diungkapkan oleh kelompok itu sendiri. Juga, isi pertemuan dirahasiakan dan para hadirin berjanji untuk tidak membocorkan apa yang telah dibahas. Pembenaran yang dinyatakan oleh kelompok tersebut untuk menjaga kerahasiaan adalah bahwa hal itu memungkinkan orang untuk berbicara dengan bebas tanpa perlu mempertimbangkan dengan hati-hati bagaimana setiap kata dapat ditafsirkan oleh media massa.

Tak perlu dikatakan lagi, kelompok ini selalu dikelilingi oleh teori kontroversi dan konspirasi.

9. The Priory of Sion/Biarawan Sion (Wikipedia)

Setelah penerbitan Da Vinci Code oleh Dan Brown, banyak minat pada Biarawan Sion telah dibuat. Sayangnya, bagi mereka yang berharap untuk menemukan dan bergabung dengan Biarawan, ini sebenarnya fiksi. Itu adalah tipuan yang dibuat pada tahun 1956 oleh penipu Tahta Prancis, Pierre Plantard.

Surat-surat yang ada sejak tahun 1960-an yang ditulis oleh Plantard, de Cherisey dan de Sède untuk satu sama lain menegaskan bahwa ketiganya terlibat dalam trik kepercayaan yang keluar-masuk, menggambarkan skema tentang bagaimana memerangi kritik atas berbagai tuduhan mereka dan bagaimana mereka akan melakukannya. Membuat tuduhan baru untuk mencoba membuat semuanya berjalan. Meskipun demikian, banyak orang masih percaya bahwa Biarawan itu ada dan berfungsi hingga saat ini.

Penulis buku terkenal, The Holy Blood and the Holy Grail, yang disesatkan oleh tipuan tersebut, menyatakan:

  1. The Priory of Sion memiliki sejarah panjang dimulai pada 1099 M, dan memiliki Grand Master termasyhur termasuk Isaac Newton dan Leonardo da Vinci.
  2. Perintah tersebut melindungi penuntut kerajaan tertentu karena mereka percaya bahwa mereka adalah keturunan literal Yesus dan istrinya yang diduga Maria Magdalena atau, paling tidak, raja Daud.
  3. Biarawan mencari pendirian sebuah “Kekaisaran Eropa Suci” yang akan menjadi negara adidaya berikutnya dan mengantarkan tatanan dunia baru yang damai dan makmur.

10. Opus Dei (Wikipedia)

Opus Dei adalah organisasi Gereja Katolik yang menekankan keyakinan Katolik bahwa setiap orang dipanggil menuju kekudusan dan bahwa hidup biasa adalah jalan menuju kesucian. Para numerary selibat dan asisten numerary tinggal di pusat khusus, sementara rekan adalah anggota selibat yang tinggal di rumah pribadi mereka.

Ordo tersebut didirikan di Spanyol pada tahun 1928 oleh pastor Katolik Roma Josemaría Escrivá dengan persetujuan Paus Pius XII.

Ketika Da Vinci Code karya Dan Brown diterbitkan, ia mengklaim bahwa Opus Dei adalah organisasi rahasia di dalam Gereja yang bertujuan untuk mengalahkan Biarawan Sion dan mereka yang berusaha untuk mengungkap “kebenaran” tentang agama Kristen dan dugaan garis keturunan bangsawan Kristus. Di luar bukunya, ada banyak kontroversi mengenai Opus Dei karena ketatnya struktur agamanya.

Gereja Katolik melarang perkumpulan rahasia dan keanggotaan di dalamnya, dan penyelidik Opus Dei sering membantah klaim bahwa organisasi ini bertindak secara rahasia untuk melanjutkan agenda yang jahat.

Jika Anda menyukai postingan kali ini, ada juga kemungkinan Anda akan menyukai post lainnya mengenai 10 Teori Konspirasi Yang Terkenal di Dunia. So, tetap pantau terus situs ini agar supaya tidak ketinggalan informasi lainnya.

Bagikan Postingan Ini:

Avatar

Bloggermyid

Bloggermyid.com merupakan sebuah platform online yang menyajikan beragam informasi teknologi, tips dan tutorial seputar komputer, internet, jaringan dan android. Serta informasi menarik lainnya mengenai perkembangan teknologi terkini.


0 komentar pada “10 Komunitas Rahasia Yang Paling Terkenal Dan Populer Di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bloggermyid

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca