Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rahasia Freemason Yang Skandal Serta Memalukan Dunia

Freemason adalah salah satu kelompok agama paling rahasia dan kontroversial di dunia. Kaum Mason telah ada selama berabad-abad - dan jika kita ingin mempercayai klaim mereka, mereka telah ada secara diam-diam bahkan lebih lama.
Apa pun sejarah mereka, spekulasi selalu menjadi hiburan yang menyenangkan dan terutama ini berlaku dalam kasus rahasia Mason yang lebih memalukan.

Setelah mewariskan tradisi dan rahasia ini dari satu generasi ke generasi berikutnya, mereka mempersulit untuk mengetahui apa yang sudah ketinggalan zaman dan apa yang masih dipraktikkan. Pertimbangkan sepuluh aktivitas masonik ini sebagai fakta sementara - kita tidak tahu pasti, tapi membayangkan apa yang mungkin telah terjadi di belakang kita selalu merupakan pembahasan yang menarik.

Mungkin Anda juga tertarik soal pembahasan mengenai 10 MASYARAKAT ANEH YANG MUNGKIN TIDAK PERNAH ANDA DENGAR, silahkan dibaca dan tunggu informasi lainnya hanya di blog/situs ini.

1. Mason memainkan peran dalam eksplorasi ruang angkasa

Beberapa orang mengatakan bahwa Mason memiliki agenda untuk mengambil alih dunia - tetapi beberapa Mason tampaknya mengarahkan pandangan mereka ke bulan. Astronot dalam program Apollo - termasuk Buzz Aldrin - mengaku sebagai Mason. Tujuan mereka adalah ke bulan dan kembali, dan Aldrin tampaknya telah mengklaim bulan untuk pondok Masoniknya di Texas.

Beberapa dari rahasia Freemason yang aneh dan memalukan ini jelas merupakan legenda urban, dan harus dianggap remeh; tetapi yang lain tampaknya mengandung tingkat kebenaran. Satu hal yang pasti - Masonry sama sekali bukan kultus yang ketinggalan zaman. Masih memiliki banyak anggota aktif yang tampaknya bekerja untuk beberapa tujuan - meskipun kita semua tidak bisa sepakat tentang apa semua itu.

2. Anders Breivik adalah seorang Mason

Breivik bertanggung jawab atas pembunuhan massal pada tahun 2011 silam di Norwegia, anggotanya adalah Lodge of St. Olaf di Oslo. Dia segera dikeluarkan - tetapi tingkat keterlibatannya dalam organisasi itu terbuka untuk diperdebatkan.

3. Simbol mereka ada di uang dolar

Jika Anda pernah melihat lebih dekat uang kertas dolar AS, Anda mungkin pernah melihat All-Seeing Eye di atas piramida. Simbol ini adalah simbol Freemason, dan bahasa Latin di bawahnya adalah semboyan Freemason, yang berarti "tatanan dunia baru".  Banyak yang mengatakan bahwa keputusan untuk memasukkan simbol masonik ini tidak dipengaruhi oleh Freemason, karena Benjamin Franklin menjadi satu-satunya Mason di komite desain, tetapi itu kebetulan dan tetap menarik.
Gambar : Liputan6.com
Jika Anda pernah melihat lebih dekat uang kertas dolar AS, Anda mungkin pernah melihat All-Seeing Eye di atas piramida. Simbol ini adalah simbol Freemason, dan bahasa Latin di bawahnya adalah semboyan Freemason, yang berarti "tatanan dunia baru".

Banyak yang mengatakan bahwa keputusan untuk memasukkan simbol masonik ini tidak dipengaruhi oleh Freemason, karena Benjamin Franklin menjadi satu-satunya Mason di komite desain, tetapi itu kebetulan dan tetap menarik.

4. Mereka bekerja untuk mengontrol politik dan keuangan di berbagai negara

Korupsi resmi Masonry terdokumentasi dengan baik, tetapi sering kali ditutup-tutupi. Setengah juta Mason di Inggris secara tidak proporsional terlibat dalam perbankan, politik, dan pemerintahan. Bahkan rumah sakit dan universitas sering kali dikendalikan oleh kaum Mason.

5. Kaum Mason mengecualikan Ateis

Tidak mungkin menjadi Freemason jika Anda seorang ateis. Persyaratan pertama adalah bahwa calon anggota harus percaya pada semacam kekuatan yang lebih tinggi. Mereka mengaku tidak peduli apa kekuatan yang lebih tinggi itu, tetapi Anda harus mendefinisikannya sendiri. Anda bisa berbohong tentang itu, tetapi agama tampaknya menjadi poin kehormatan di antara mereka.

Di sisi lain, kelompok yang secara tradisional dikucilkan - seperti laki-laki gay - termasuk dalam Masonry, selama mereka berperilaku dengan cara moral yang sama seperti kelompok lain. Kuil masih mengecualikan wanita, tetapi beberapa kelompok saat ini menentang fakta itu.

6. Mereka terobsesi dengan matahari

Freemason percaya bahwa timur melambangkan kelahiran kembali. Mereka menyanyikan matahari dalam pelariannya - mengagumi perjalanannya di langit. Loge Masonik cenderung dibangun di timur dan di barat, sebagai upaya untuk mengontrol tenaga surya untuk keperluan mereka sendiri.
Gambar : Suara.com
Freemason percaya bahwa timur melambangkan kelahiran kembali. Mereka menyanyikan matahari dalam pelariannya - mengagumi perjalanannya di langit. Loge Masonik cenderung dibangun di timur dan di barat, sebagai upaya untuk mengontrol tenaga surya untuk keperluan mereka sendiri.

7. Ritual mereka melibatkan jerat

Ritual inisiasi - meskipun digambarkan oleh kaum Mason sebagai upacara yang indah - termasuk jerat. Sulit untuk mengatakan apakah ini dimaksudkan sebagai ancaman, seruan untuk tetap diam, atau hanya sebagai simbol tali pusat (seperti yang mereka klaim), tetapi dalam kasus apa pun, itu cukup tidak biasa untuk menjamin penyebutan.

8. Mereka memiliki beberapa kata sandi rahasia

Ini adalah salah satu fakta paling terkenal tentang Mason, tetapi persepsi umum adalah bahwa mereka hanya memiliki satu kata sandi. Sebenarnya, ada beberapa kata sandi untuk berbagai kesempatan dan alasan.

Ketika satu orang dengan suku kata terakhir untuk kata rahasia terakhir dimatikan, mereka mengganti “mor-bon-zi” untuk kata ini, dan hanya sedikit orang yang tahu kata rahasia yang sebenarnya. Kata rahasia ini hanya digunakan untuk upacara: "tu-bal-cain" adalah kata sandi rahasia yang lebih umum, dan digunakan pada akhir setiap bahasa Freemason.

9. Mereka memiliki jabat tangan rahasia

Meskipun beberapa anggota menyangkalnya kepada publik, Freemason memiliki setidaknya satu jabat tangan masonik rahasia. Seharusnya, ada frase yang bisa diucapkan Freemason saat menghadapi bahaya besar sehingga menyebabkan anggota lain bergegas untuk membantu mereka. Pendiri Mormonisme, Joseph Smith, dikatakan telah mengucapkan ungkapan ini di saat-saat terakhir sebelum kematiannya.

10. Mereka tidak akan bersaksi dengan jujur terhadap satu sama lain

Freemason diperintahkan untuk tidak bersaksi secara jujur ketika seorang Mason lain sedang diadili. Mereka mengakui bahwa itu mungkin sumpah palsu, tetapi bagi mereka, adalah dosa yang jauh lebih besar jika tidak melindungi salah satu dari anggota mereka sendiri.

Untuk informasi lengkapnya kita sudah bahas sebagian di postingan lalu dengan judul, 10 Komunitas Rahasia Yang Paling Terkenal Dan Populer Di Dunia, silahkan cari dan baca bagian Freemason.

Post a comment for "10 Rahasia Freemason Yang Skandal Serta Memalukan Dunia"