BloggerKesalahan

7 Kesalahan Landing Page Yang Harus Dihindari

Kesalahan Landing Page Yang Harus Dihindari. Landing page adalah halaman web yang dirancang khusus untuk tujuan pemasaran atau promosi, seperti mengumpulkan informasi kontak pengunjung atau menjual produk atau layanan. Dengan cara buat landing page yang efektif, Anda dapat menarik perhatian calon pelanggan dan mengubahnya menjadi pelanggan yang loyal.

Landing page sebuah blog atau halaman arahan dirancang untuk memaksa pengunjung situs Anda untuk mengkonversi dan mengumpulkan informasi. Landing page yang baik dapat memaksa pengunjung untuk mengkonversi, halaman arahan yang buruk akan memiliki efek yang berlawanan. Serta meminimalkan kemungkinan untuk mendapatkan pelanggan-pengunjung.

Kesalahan Landing Page Yang Harus Dihindari

Beberapa kalimat di atas setidaknya dapat menjelaskan betapa pentingnya sebuah halaman arahan – landing page setiap blog. Oleh Karena itu, silahkan lanjutkan membaca ketujuh kesalahan landing page yang harus Anda hindari.

1. Tidak Ada Keyword Pada URL Friendly

Kecuali jika itu adalah halaman hubungi atau sebuah halaman tentang kami, selalu mencoba untuk memasukkan kata kunci dalam URL dan nama judul landing page.

Untuk contoh jika perusahaan Anda mengkhususkan diri dalam nice atau membahas mengenai rumah, maka halaman arahan-landing page dengan membahas mengenai layanan nama rumah akan jauh lebih baik daripada hanya layanan.

2. Landing Page Yang Tidak Ada Navigasi

Ini adalah topik yang diperdebatkan ketika datang ke website pada umumnya, tapi tidak punya otak ketika datang ke situs e-commerce. Ada keuntungan termasuk dan tidak termasuk link halaman home pada setiap halaman arahan.

Namun itu adalah sebuah keharusan untuk website e-commerce untuk memungkinkan pelanggan fleksibilitas untuk mencari produk yang berbeda dan model. Tidak termasuk link yang relevan berarti bahwa pengunjung tidak mungkin untuk menjelajahi situs web lain.

Rekomendasi :   Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat Dengan Mudah

Baca Juga: 5 Kesalahan Desain Blog Yang Berdampak Miskin Pengunjung

Cara buat landing page web

3. Tidak Ada Panggilan Untuk Bertindak

Kesalahan cukup umum yang lain tidak menambahkan ajakan untuk bertindak pada halaman arahan-halaman utama (landing page). Ajakan untuk bertindak adalah suatu keharusan dari perspektif pemasaran, terutama pada halaman yang berbicara tentang produk-produk perusahaan dan/atau arahan jasa.

Tidak hanya menambahkan tombol kontak, pastikan frase spesifik tindakan punggung atas ajakan untuk bertindak atau menawarkan insentif!

4. Tidak Ada Konten Yang Cukup

Halaman arahan harus cukup diisi dengan konten. Konten tidak cukup dan cara terlalu banyak ruang kosong yang akan menciptakan dampak negatif pada penonton karena mereka lebih cenderung untuk pindah ke halaman yang berbeda, atau nampak buruk, situs yang berbeda sama sekali.

Baca Juga: 5 Kesalahan Cara Menulis Konten Blog Yang Harus Dihindari

5. Struktur Konten Yang Buruk

Hanya menulis beberapa paragraf ini tidak cukup. Halaman arahan harus ‘terlihat’ menarik dan salah satu cara untuk melakukannya adalah melalui konten yang terstruktur dengan baik.

Tidak termasuk pos (seperti H1, H2, H3 atau sub-heading/pos-kecil), tebal/miring/menggarisbawahi/teks berwarna, dan link internal yang membuat halaman terlihat bersemangat.

Baca Juga: 5 Kesalahan Dalam Membuat Konten Artikel Utama Blog

Cara Buat Landing Page Newspaper

6. Tidak Ada Gambar Atau Video

Mari kita hadapi itu. Ini adalah usia visual. Pemirsa menanggapi gambar, gambar dan video. Tetapi semakin banyak orang tampaknya akan puas dengan beberapa paragraf dan berani tahan judul.

Itu mungkin cukup dalam beberapa kasus, tetapi tidak cukup untuk menang atas pengunjung. Apakah halaman arahan Anda dapat membuat penggunaan video atau gambar untuk lebih mewakili layanan Anda, maka itu harus memilikinya.

7. Landing Page Yang Tidak Mewakili Merek

Renovasi merek adalah salah satu tujuan utama dari setiap kampanye pemasaran. Sebuah website atau blog yang bagus adalah hanya mengejar untuk satu itu.

Baca Juga: 5 Kesalahan Desain Blog Yang Berdampak Miskin Pengunjung

Dengan demikian tidak berfokus pada merek, pada dasarnya menetapkan diri untuk kegagalan, halaman arahan tidak memiliki dan memenuhi salah satu tujuan utama dari kampanye pemasaran mereka.

Cara Membuat Landing Page Yang Menarik

Apakah Anda ingin menghasilkan lebih banyak prospek atau menjual lebih banyak produk? Salah satu cara terbaik untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan memiliki landing page yang efektif.

Membuat landing page yang menarik dan mengundang dapat menjadi kunci kesuksesan kampanye pemasaran online Anda. Dalam update artikel ini, kami akan membahas cara membuat landing page yang efektif untuk meningkatkan konversi Anda.

Namun, sebelum kita membahas cara membuat landing page yang efektif, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu landing page. Landing page adalah halaman web yang dirancang khusus untuk tujuan pemasaran atau periklanan.

Baca Juga: 4 Jenis Konten SEO Untuk Pelanggan Bisnis Anda

Tujuan utama dari landing page adalah untuk mengonversi pengunjung menjadi pelanggan atau prospek potensial dengan cara memicu tindakan tertentu, seperti mengisi formulir atau membuat pembelian.

Cara Membuat Landing Page Yang Menarik

Langkah Cara Buat Landing Page Yang Efektif Dan Menarik

Untuk membuat landing page web, berikut ini beberapa langkah atau cara buat landing page yang bisa jadi panduan.

  1. Tentukan Tujuan Anda
    Sebelum Anda mulai membuat landing page, tentukan terlebih dahulu tujuan Anda. Apakah Anda ingin mengumpulkan email, menjual produk, atau mengundang orang untuk mengikuti webinar? Dengan mengetahui tujuan Anda, Anda dapat merancang landing page yang sesuai dan fokus.
  2. Pilih Platform
    Ada banyak platform yang dapat Anda gunakan untuk membuat landing page, mulai dari WordPress hingga platform khusus seperti Unbounce atau Leadpages. Pilihlah platform yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Jika Anda menggunakan WordPress, ada banyak plugin yang dapat membantu Anda membuat landing page dengan mudah, seperti Elementor atau Beaver Builder.
  3. Pilih Tema atau Template
    Setelah Anda memilih platform, pilihlah tema atau template yang sesuai dengan tujuan dan merek Anda. Pastikan tema atau template tersebut responsif, sehingga dapat diakses dengan baik di berbagai perangkat, mulai dari desktop hingga ponsel pintar.
  4. Desain yang Menarik
    Desain landing page Anda harus menarik dan mengundang. Gunakanlah gambar atau video yang relevan dengan produk atau layanan Anda. Selain itu, pastikan teks dan elemen desain lainnya mudah dibaca dan dipahami oleh pengunjung.
  5. Buat Headline yang Menarik
    Headline atau judul adalah hal pertama yang dilihat oleh pengunjung saat mereka mengunjungi landing page Anda. Buatlah headline yang menarik dan menggambarkan manfaat utama dari produk atau layanan Anda.
  6. Deskripsi yang Menjual
    Di bawah headline, tambahkan deskripsi singkat yang menjelaskan secara detail manfaat dari produk atau layanan Anda. Pastikan deskripsi tersebut persuasif dan memicu minat pengunjung untuk melakukan tindakan selanjutnya.
  7. Panggilan untuk Tindakan (Call-to-Action/CTA)
    Panggilan untuk tindakan merupakan elemen penting dari landing page. Buatlah CTA yang jelas dan menarik, seperti “Beli Sekarang”, “Daftar Gratis”, atau “Unduh Ebook”. Gunakan warna dan teks yang kontras untuk membuat CTA Anda lebih mencolok.
  8. Formulir yang Mudah Diisi
    Jika Anda mengumpulkan informasi kontak atau data pelanggan melalui landing page, pastikan formulir yang Anda sediakan mudah diisi dan tidak terlalu panjang. Usahakan untuk hanya meminta informasi yang diperlukan saja.
  9. Uji Coba dan Analisis
    Setelah Anda membuat landing page, uji coba dan analisislah kinerjanya. Gunakanlah alat analisis web seperti Google Analytics untuk melacak jumlah kunjungan, tingkat konversi, dan perilaku pengunjung lainnya. Berdasarkan data tersebut, Anda dapat melakukan perubahan dan penyesuaian yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja landing page Anda.
Rekomendasi :   Vitamin C Dapat Melindungi Katarak

Kesimpulan

Membuat landing page yang efektif membutuhkan perencanaan dan perhatian terhadap detail-detailnya. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan mengikuti prinsip-prinsip desain dan pemasaran yang baik, Anda dapat membuat landing page yang dapat meningkatkan konversi dan mencapai tujuan pemasaran Anda.

Ingatlah untuk selalu menguji dan menganalisis kinerja landing page Anda secara teratur, dan jangan ragu untuk melakukan perubahan jika diperlukan. Dan ingat juga beberapa kesalahan yang harus dihindari saat membuat landing page sepert yang telah disebutkan di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat dan sukses selalu dalam upaya Anda membuat landing page yang efektif. Dipostingan berikutnya kita membahas mengenai pengaruh flip terhadap blog-website.

Bagikan Postingan Ini:

Avatar

Bloggermyid

Bloggermyid.com merupakan sebuah platform online yang menyajikan beragam informasi teknologi, tips dan tutorial seputar komputer, internet, jaringan dan android. Serta informasi menarik lainnya mengenai perkembangan teknologi terkini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bloggermyid

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca