Tips Komputer Laptop

Cara Mengatasi Problem Komputer Tidak Ada Suara

Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara

Tips Mengatasi Masalah Komputer Laptop Tidak Ada Suara, Komputer Tidak Bersuara, Muungkin Anda bertanya-tanya, Kenapa ya komputer saya tidak bisa mengeluarkan suara, padahal kabel speaker sudah terpasang dengan baik?.

Apa yang harus saya lakukan agar suupaya komputer saya mengeluarkan suara?. Ada banyak kondisi yang menjadikan komputer tidak sanggup mengeluarkan suara. Mulai dari dilema hardware sampai dilema software.
Oleh sebab itu, untuk memperbaikinya, anda harus mengecek satu persatu kerusakan sampai mendapatkan jalan keluarnya. Oke, silahkan ikuti langkah di bawah ini,

Masalah Komputer Laptop Tidak Ada Suara?

Ketika Anda mengalami permasalahan tersebut, maka tidak ada salahnya jika mengikuti beberapa langkah berikut ini.
  1. Periksa Sound card komputer anda. Klik start => control panel => system and security => klik device manager pada menu system. Dobel klik pada menu sound, video and game controllers. Pastikan sudah ada sound card yang terinstall, jika belum silahkan instal terlebih dahulu.
  2. Jika terdapat dilema driver pada sound card pada poin 1, silahkan klik kanan kemudian pilih update driver software. Pilih salah satu cara untuk install driver, yakni download melalui internet atau instal dari komputer. Jika anda belum mempunyai driver yang dibutuhkan, pilih opsi pertama. Atau silahkan cari terlebih dahulu, sekarang sudah banyak online yang bisa didownload.
    Pengertian dan Fungsi Sound Card Beserta Jenisnya
    Foto : Sumber
  3. Pastikan drivier sudah terinstall, perhatikan juga settingan pada software driver. Sebagai contoh saat menggunakan ‘realtek audio manager’, saat anda menancapkan speaker ataupun headphone pada komputer, maka muncul pemberitahuan dari driver untuk menentukan jenis device yang anda pasang, pastikan anda menentukan jenis device yang sesuai (misal headphone, dan lain sebagainya.)
  4. Gunakan Troubleshooter yang disediakan oleh windows, tool ini akan membantu anda menemukan dilema yang ada pada komputer, sehingga anda dapat segera memperbaikinya. Buka link berikut untuk memakai tool tersebut => http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=260596
  5. Buka link tersebut, kemudian pilih open with diagnostics troubleshooting wizard. klik ok dan ikuti petunjuk untuk lanngkah selanjutnya.

Itulah beberapa cara untuk mengatasi masalah komputer atau laptop yang tidak ada suara. Oia sebelum meninggalkan halaman ini alangkah baiknya Anda baca juga mengenai cara memperbaiki hardisk rusak atau kata lain hardisk bad sector.
Demikian postingan kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kita semua, Amin.

Bagikan Postingan Ini:
Rekomendasi :   Cara Memperbaiki Hardisk Bad Sector

Avatar

Bloggermyid

Bloggermyid.com merupakan sebuah platform online yang menyajikan beragam informasi teknologi, tips dan tutorial seputar komputer, internet, jaringan dan android. Serta informasi menarik lainnya mengenai perkembangan teknologi terkini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bloggermyid

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca