Instal Ulang WindowsKomputerKomputer-LaptopWindows

Cara Instal Ulang Windows 7

Windows 7 ultimate collection of wallpapers.47

Saya akan share ilmu tentang Cara Install Ulang Windows 7 Lengkap+Gambar, dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya, tapi kalau bagi siswa Sekolah Menengah kejuruan yang mengambil jurusan komputer rata-rata dapat menginstall ulang komputer/laptop nya sendiri, bagi kau yang belum bisa, ayo ikuti langkah2 menginstall ulang windows 7 dibawah ini. praktis kok.

Pastikan kalo kita udah backup drivernya, semoga sesudah install gak perlu download lagi, Jangan lupa juga copy file penting yang di Local C ke Local D, lantaran dikala kita format, file yang di desktop, my document dan download akan hilang , lantaran termasuk dalam Local C. 


Sebelum install windows 7, tentu saja kau harus punya DVD Windows 7 yang masih baik kondisi nya, kalau udah rusak, buang saja , hihi, bila ada file windows iso, burn aja ke DVD.


Oke, eksklusif aja Masukan DVD Windows 7 , kemudian setting Bios semoga boot ke CDROM, bila belum di setting.

Jika sudah, akan ada goresan pena Press Any Key To Continue, Enter aja.
Maka akan muncul menyerupai ini.

KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR ๐Ÿ™‚ 


 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7

Ini jangan diubah, eksklusif next aja bro..

 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7


Pilih Install now 

 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7

Centang I accept the license terms, kemudian next..

 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7


Pilih Custom..

 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7


Pilih Partisi yang akan di isi dengan Windows 7, lantaran ini hanya ada 1 partisi, maka eksklusif saja, tetapi di laptop/PC anda niscaya ada beberapa partisi, pilih yang partisi C, sekitar 100GB, dapat di cek di MyComputer..

Karena ada pertanyaan dari sobat yaitu cara nya semoga data2 aku yang lain tidak hilang, dan yang dihapus cuma windows 7 nya bagaimana?

Penjelasan 
Ini cukup sulit dijawab, lantaran data dan disk di setiap komputer/laptop berbeda, tetapi aku akan menjelaskan garis besarnya.


Secara umum, file windows yang akan kita format dan kita install ulang berada di local disk C yang berkapasitas kurang lebih 100 GB, dan data2 kita terletak di Local Disk D, atau E, dan seterusnya, jadi kita hanya perlu masuk ke windows 7, dan buka disk C, kira2 isi file nya menyerupai ini. topologi jaringan komputer.

drive


Jika isinya menyerupai gambar diatas, maka disk C itulah yang akan kita gunakan untuk diformat dan diinstall ulang, bila tidak, lihat di local disk yang lain.
———————————- 

Oke, sesudah tau, maka kita kembali lagi ke proses install, pilih disk yang berisi windows dan klik Drive Options, kemudian Format. Setelah Format kemudian Next, windows akan memulai install, kira2 30 menit,

 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7 

step 16

Tunggu Proses Install.. Setelah itu PC akan restart sendiri beberapa kali, tunggu saja..

 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7
 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7

Masukan Username (Nama Kamu) dan nama Komputer

step 21

Masukan Passwordd, bila tidak ingin memakai password, eksklusif next aja.

Masukan kalo kau punya Serial Key, kalo gak punya ya hilangkan Centang nya dan next, windows kau akan trial dan expired dalam jangka waktu tertentu, dapat memakai Windows Loader semoga windows kau menjadi full version, search aja windows loader di google ๐Ÿ™‚


 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7

 Pilih Ask Me Later

 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7

Atur Waktu diwilayah Anda

 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7
 dalam hal install windows ini masih banyak yang tidak mengetahui caranya Cara Instal Ulang Windows 7

Keluar kan CD nya, SELESAI !
Setelah final install windows, kini tinggal install drivernya.

MASALAH yang sering terjadi dikala install adalah  berhentinya proses install ataupun error, kemungkinan besar ini disebabkan oleh rusaknya DVD windows anda, dan juga problem pada Harddisk, kau dapat mencoba menginstall di laptop mitra ataupun memakai DVD lain untuk mengetahui apa yang rusak.

Rekomendasi :   Microsoft Office Professional Plus 2016 Akibat Full Version

Bagikan Postingan Ini:

Bloggermyid

Bloggermyid.com merupakan sebuah platform online yang fokus menyediakan beragam informasi seputar teknologi, serta berbagai tip, tutorial, dan informasi menarik lainnya bagi pembaca yang tertarik dengan perkembangan teknologi terkini. Berdiri pada tahun 2016, situs ini telah menjadi sumber terpercaya bagi para pengguna internet yang ingin tetap update mengenai berbagai tren dan perkembangan di dunia teknologi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *