AndroidHp-TabletTips

Resikonya Memakai Smartphone Dengan Layar Retak

Alasannya yaitu itu kita di sarankan untuk memakai tempered glass, biar layar smarthone kita sanggup terlindungi, dan kita tidak perlu khawatir kalau mengalami insiden tersebut. Jadi kita harus lebih hati hati lagi dalam menyimpan smartphone kita biar tidak terjun bebas ke lantai ya guys.  Namun masih banyak juga loh ternyata, smartphone yang mengalami keretakan layar tapi masih digunakan, padahal tentu hal itu sanggup membahayakan diri kita, baik yang berdampak kecil maupun besar.  Kali ini kita akan membahas beberapa resiko dan pengaruh kalau kita memakai smartphone dengan layar yang retak. Kira kira apa yaa ?? Yuk Simak ulasan berikut ini :  1. Respon layar sentuh menurun Dampak pertama yang niscaya akan terjadi yaitu menurunnya sensitivitas layar, jadi kemungkinan smartphone anda kurang responsive, memang sih masih sanggup digunakan, namun tentu hal itu sanggup mengganggu kenyamanan anda dalam menggunakannya.   Sekecil apapun kerusakan pada layar, tentu hal itu sanggup mengganggu semua acara anda dalam memakai smartphone dan sanggup saja bab yang retak semakin meluas.  2. Lebih rentan terhadap bubuk dan air Dengan kondisi layar smartphone yang retak, bukan mustahil kalau smartphone kita menjadi lebih rentan dengan yang namanya pengaruh dampak eksternal yang sanggup saja  merusak smartphone kita.  Alasannya yaitu dengan kondisi ibarat itu, smartphone kita sudah sanggup dipastikan harus terlindung dari tetesan air secara langsung, dan hindari menaruhnya di kawasan yang berdebu, alasannya yaitu air maupun bubuk sanggup dikatakan sanggup masuk lebih leluasa kalau layar smartphone kita retak.  3. Dapat melukai jari Pernahkah anda berfikir bahwa hal ini sangat berpotensi melukai jari anda ataupun anggota badan lainnya, bagaimanapun layar smartphone merupakan sebuah material beling yang sanggup saja melukai jari anda.  Apalagi kalau smartphone tersebut sering anda gunakan, daripada hal itu sanggup melukai anda, lebih baik anda membeli sebuah smartphone baru, atau paling tidak memasang tempered glass pada layar smartphone yang retak, memang akan terlihat aneh, namun setidaknya akan lebih kondusif untuk anda menggunakannya sehari hari.  4. Gangguan mata Tentu tidak yummy bukan kalau kita memandangi sebuah layar smartphone yang retak, dan kita juga akan pusing untuk melihat layar smartphone kita ketika sedang digunakan, dengan begitu niscaya anda lebih mendekatkan jarak pandang anda terhadap smartphone, tentu gal ini sangat membahayakan bagi ksehata mata yah guys.
Assalam Link – Beberapa dari kita mungkin pernah mengalami insiden smartphone terjatuh ke lantai, dan kalau smartphone memakai layar bertipe IPS niscaya sangat rentan mengalami keretakan di bagian layar.

Alasannya yaitu kita di sarankan untuk memakai tempered glass, biar layar smarthone kita sanggup terlindungi, dan kita tidak perlu khawatir kalau mengalami insiden tersebut. Jadi kita harus lebih hati hati lagi dalam menyimpan smartphone kita biar tidak terjun bebas ke lantai ya guys.

Namun masih banyak juga loh ternyata, smartphone yang mengalami keretakan layar tapi masih digunakan, padahal tentu hal itu sanggup membahayakan diri kita, baik yang berdampak kecil maupun besar.

Kali ini kita akan membahas beberapa resiko dan pengaruh kalau kita memakai smartphone dengan layar yang retak. Kira kira apa yaa ?? Yuk Simak ulasan berikut ini :

1. Respon layar sentuh menurun
Dampak pertama yang niscaya akan terjadi yaitu menurunnya sensitivitas layar, jadi kemungkinan smartphone anda kurang responsive, memang sih masih sanggup digunakan, namun tentu hal itu sanggup mengganggu kenyamanan anda dalam menggunakannya. 

Sekecil apapun kerusakan pada layar, tentu hal itu sanggup mengganggu semua acara anda dalam memakai smartphone dan sanggup saja bab yang retak semakin meluas.

2. Lebih rentan terhadap bubuk dan air

Dengan kondisi layar smartphone yang retak, bukan mustahil kalau smartphone kita menjadi lebih rentan dengan yang namanya pengaruh dampak eksternal yang sanggup saja  merusak smartphone kita.

Alasannya yaitu dengan kondisi ibarat itu, smartphone kita sudah sanggup dipastikan harus terlindung dari tetesan air secara langsung, dan hindari menaruhnya di kawasan yang berdebu, alasannya yaitu air maupun bubuk sanggup dikatakan sanggup masuk lebih leluasa kalau layar smartphone kita retak.

3. Dapat melukai jari

Pernahkah anda berfikir bahwa hal ini sangat berpotensi melukai jari anda ataupun anggota badan lainnya, bagaimanapun layar smartphone merupakan sebuah material beling yang sanggup saja melukai jari anda.

Apalagi kalau smartphone tersebut sering anda gunakan, daripada hal itu sanggup melukai anda, lebih baik anda membeli sebuah smartphone baru, atau paling tidak memasang tempered glass pada layar smartphone yang retak, memang akan terlihat aneh, namun setidaknya akan lebih kondusif untuk anda menggunakannya sehari hari.

4. Gangguan mata

Tentu tidak yummy bukan kalau kita memandangi sebuah layar smartphone yang retak, dan kita juga akan pusing untuk melihat layar smartphone kita ketika sedang digunakan, dengan begitu niscaya anda lebih mendekatkan jarak pandang anda terhadap smartphone, tentu gal ini sangat membahayakan bagi ksehata mata yah guys.

5. Radiasi yang dihasilkan lebih besar

Apakah anda pernah memikirkan akan bahayanya hal tersebut kalau memang terjadi ? bahkan International Agency for Research on Cancer mengklaim radiasi yang dipancarkan dari layar smartphone yang mengalami keretakan, dua kali lebih berbahaya dari radiasi smartphone biasa.  Tentu hal ini sangat beresiko bagi kesehatan kita, oleh alasannya itu kita harus lebih bijak dalam menggunakannya.  Ada baiknya kita harus menjaga semua barang barang kita dengan tidak menaruhnya di sembarang kawasan yang sanggup mengakibatkan suatu kerusakan pada barang tersebut. demikian isu kali ini semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda.

Apakah anda pernah memikirkan akan bahayanya hal tersebut kalau memang terjadi ? bahkan International Agency for Research on Cancer mengklaim radiasi yang dipancarkan dari layar smartphone yang mengalami keretakan, dua kali lebih berbahaya dari radiasi smartphone biasa.

Tentu hal ini sangat beresiko bagi kesehatan kita, oleh alasannya itu kita harus lebih bijak dalam menggunakannya.

Ada baiknya kita harus menjaga semua barang barang kita dengan tidak menaruhnya di sembarang kawasan yang sanggup mengakibatkan suatu kerusakan pada barang tersebut. demikian isu kali ini semoga bermanfaat dan sanggup menambah wawasan anda.

Rekomendasi :   Mixplay Video Editor Untuk Para Gamers

Bagikan Postingan Ini:

Avatar

Bloggermyid

Bloggermyid.com merupakan sebuah platform online yang menyajikan beragam informasi teknologi, tips dan tutorial seputar komputer, internet, jaringan dan android. Serta informasi menarik lainnya mengenai perkembangan teknologi terkini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bloggermyid

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca