Hottren

Tabir Surya Handbody Dan Resiko Menggunakannya

Tabir Surya Handbody Dan Resiko Menggunakannya. Kandungan Zat Tabir Surya di anggap mengandung beberapa bahan berbagaya. Nah, sebelum lebih jauh mungkin di antara beberapa pengunjung bertanya-tanya, apasih yang dimaksud dengan Tabir Surya?,.

Untuk jawaban tersebut yang paling mendekati adalah handbody dan biasanya dipakai untuk melindungi kulit dari sengatan matahari. Tetapi mengapa pada postingan kali ini memakai kata Tabir Surya?, kenapa tidak menggunakan saja kata handbody??.

Okey, kita menggunakan kata handbody, nah di beberapa negara telah melakukan berbagai pengamatan atau pemeriksaan terhadap beberapa macam produk handbody. Salah satu Negara yang telah melakukannya adalah Negara Norwegia.

Resiko Menggunakan Tabir Surya

Pada pemeriksaan yang dilakukan oleh Dewan Konsumen (Forbrukerrådet). Di negara tersebut terhadap berbagai jenis handbody atau sejenisnya, telah menemukan penggunaan sejumlah zat yang dicurigai sebagai pengganggu endokrin. Seperti yang diungkapkan oleh Flesland direktur Komisi Uni Eropa (Dewan Konsumen).

Dia menjelaskan bahwa Endokrin tersebut dapat dapat meningkatkan risiko kanker, diabetes dan infertilitasDari 41 tabir surya atau handbody diuji sebagai mengandung beberapa zat, antara lain :

  • 21 pengganggu endokrin
  • 11 zat alergi
  • 14 zat kimia dalam bentuk nano

Terkait dengan penemuan tersebut, Randi Flesland, menyarankan agar tetap hati-hati dalam menggunakan berbagai produk Tabir Surya (Forbrukerradet).

Kami telah lama meminta agar penggunaan pengganggu endokrin akan ketat diatur dan industri untuk berhenti menggunakan mereka. Sangat mungkin untuk membuat tabir surya tanpa zat-zat yang dapat pengganggu endokrin, Direktur Konsumen menyimpulkan.

Rekomendasi :   9 Saran Kesehatan Bagi Wanita Yang Harus Diketahui

Jadi dari 41 tabir surya telah diperiksa dan diuji, hanya 11 tabir surya yang disetujui oleh dewan konsumen (Negara Norwegia).

Persetujuan Dewan Konsumen tersebut mendapatkan tanggapan atau respon dari para pengguna internet secara global. Karena sampai pada saat postingan ini di terbitkan sudah mendapatkan posisi pertama di penelusuran pada mesin atau engine go-og-le, dan masuk kategori penelusuran ngetren secara global.

Berikut foto tabir surya diuji dan mendapatkan persetujuan dari Dewan Konsumen (Forbrukerrådet).

Sebagai saran, sebaiknya dalam penggunaan berbagai jenis produk Tabir Surya/Handbody atau yang sejenis perlu mendapatkan perhatian yang serius. Sebab kita tidak pernah mengetahui secara 100% bahan yang digunakan oleh produsen untuk membuat beberapa jenis handbody atau sejenisnya.

Karena jangan sampai Anda hanya ingin terhindar dari sengatan matahari, tetapi akhirnya Anda malah terkena atau beresiko kanker, diabetes dan infertilitas.

Baca Juga : Akteris Paling Popular Di Asia

Tabir Surya Handbody

Update September 2023

Tabir Surya Handbody, Perlindungan Atau Ancaman

Tabir surya adalah salah satu produk yang paling sering digunakan dalam perawatan kulit. Namun, tahukah Anda bahwa penggunaan tabir surya juga memiliki sejumlah resiko yang perlu diperhatikan?

Dalam artikel update ini, kami akan membahas secara rinci tentang bahaya menggunakan tabir surya dan bagaimana Anda dapat melindungi kulit Anda dengan bijak.

Resiko Paparan Radiasi UV

Radiasi ultraviolet (UV) dari sinar matahari adalah salah satu penyebab utama kerusakan kulit. Tabir surya digunakan untuk menghalangi radiasi UV ini agar tidak merusak kulit kita. Namun, terlalu bergantung pada tabir surya bisa berarti kita tidak benar-benar menghindari paparan UV. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Tabir surya bekerja dengan meredam efek UVB (Ultraviolet B), tetapi banyak tabir surya tidak cukup efektif dalam melindungi kulit dari UVA (Ultraviolet A). UVA adalah jenis radiasi yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kerusakan kulit yang dalam.

Rekomendasi :   Perpisahan Gianfranco Bianco Sebagai Wartawan Terkenal

Oleh karena itu, jika tabir surya Anda tidak cukup kuat melawan UVA, Anda masih bisa berisiko terkena kerusakan kulit.

Alergi Dan Iritasi Kulit

Ketika kita berbicara tentang bahaya penggunaan tabir surya, alergi dan iritasi kulit adalah hal yang perlu diperhatikan. Banyak tabir surya mengandung bahan-bahan kimia yang dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit sensitif. Beberapa orang bahkan mungkin mengalami iritasi seperti gatal-gatal, kemerahan, atau bengkak setelah mengaplikasikan tabir surya.

Solusi terbaik untuk ini adalah memilih tabir surya dengan bahan-bahan yang cocok untuk jenis kulit Anda. Selalu lakukan tes kecil di kulit Anda sebelum menggunakan tabir surya secara luas. Jika ada tanda-tanda reaksi alergi, segera hentikan penggunaan.

Penyerapan Bahan Kimia

Sebagian besar tabir surya yang beredar di pasaran mengandung bahan kimia tertentu yang dapat diserap oleh kulit kita. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa zat-zat ini dapat ditemukan dalam aliran darah kita setelah penggunaan tabir surya dalam jangka waktu yang lama.

Meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami sepenuhnya dampak jangka panjang dari penyerapan bahan kimia ini, menjadi bijak adalah pilihan terbaik. Anda bisa mencari tabir surya yang mengandung bahan-bahan alami dan ramah lingkungan.

tabir surya
(Gambar : www.nrk.no, Foto : RANDI ELISE MIDTSKOG / NRK)

Cara Melindungi Kulit Dengan Bijak

Dalam menghadapi bahaya penggunaan tabir surya, Anda tidak perlu menghindarinya sepenuhnya. Yang perlu Anda lakukan adalah mengambil langkah-langkah bijak untuk melindungi kulit Anda:

  1. Pilih dengan Hati-hati: Selalu periksa kandungan tabir surya sebelum membelinya. Pastikan tabir surya Anda melindungi baik dari UVA maupun UVB.
  2. Tes Terlebih Dahulu: Lakukan tes kecil di kulit Anda sebelum mengaplikasikan tabir surya secara luas untuk menghindari reaksi alergi.
  3. Berkonsultasi dengan Dokter: Jika Anda memiliki kulit sensitif atau riwayat alergi, konsultasikan dengan dokter atau ahli kulit untuk rekomendasi tabir surya yang sesuai.
  4. Gunakan Produk Alami: Pertimbangkan untuk menggunakan tabir surya yang mengandung bahan-bahan alami tanpa bahan kimia yang berpotensi berbahaya.
  5. Penggunaan yang Bijak: Gunakan tabir surya dengan bijak, terutama saat berada di bawah sinar matahari secara langsung. Reaplikasi sesuai petunjuk adalah kunci.
  6. Pilihan Alternatif: Pertimbangkan menggunakan perlindungan fisik seperti topi, kacamata hitam, dan pakaian dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit Anda.
Rekomendasi :   Manfaat Labu Siam Untuk Ibu Menyusui, Dan Perkembangan Bayi

Jadi, meskipun tabir surya adalah alat yang penting dalam perawatan kulit, kita harus bijak dalam penggunaannya. Memahami bahaya penggunaan tabir surya dan mengambil tindakan pencegahan yang sesuai adalah kunci untuk menjaga kulit kita tetap sehat dan terlindungi dari bahaya sinar matahari.

Selalu prioritaskan kesehatan kulit Anda di atas segalanya. Sebaiknya baca juga Cara membuat kulit bersinar secara alami pada halaman lainnya.

Kesimpulan Tabir Surya Atau Handbody

Tabir surya adalah senjata yang penting dalam melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Namun, kita perlu memahami bahwa penggunaan tabir surya bukan tanpa risiko. Bahaya meliputi paparan radiasi UV yang tidak sempurna, reaksi alergi, iritasi kulit, dan penyerapan bahan kimia.

Untuk menghindari risiko ini, pilihlah tabir surya dengan bijak, sesuaikan dengan jenis kulit Anda, dan lakukan tes kecil sebelum penggunaan luas.

Jaga kulit Anda tetap sehat dan terlindungi dengan langkah-langkah yang tepat. Oia jika postingan ini bermanfaat mohon bantu bagikan kepada teman-teman yang lainnya. Terima Kasih.

Bagikan Postingan Ini:

Avatar

Bloggermyid

Bloggermyid.com merupakan sebuah platform online yang menyajikan beragam informasi teknologi, tips dan tutorial seputar komputer, internet, jaringan dan android. Serta informasi menarik lainnya mengenai perkembangan teknologi terkini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Eksplorasi konten lain dari Bloggermyid

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca