Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 10 Misteri Dunia Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

Pos ini adalah top 10 misteri dunia terdiri dari misteri paling terkenal dan belum terpecahkan sampai sekarang dan diketahui oleh manusia dan benar-benar menentang penjelasan rasional atau yang sangat aneh. Misteri itu sendiri telah menjadi subjek yang terus-menerus populer di kalangan manusia dan bahkan terus menerus mencari "misteri".

Oleh karena itu Admin akan memberi Anda sejumlah besar postingan tambahan untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda. Gunakan komentar di bawah untuk memberi tahu Admin menganai misteri apa yang menurut Anda hilang atau patut dipublikasikan, sehingga Admin dapat sertakan dalam postingan mendatang.

1. Kain Kafan Turin

Kain kafan Turin adalah kain linen dengan gambar seorang pria yang tampaknya meninggal karena penyaliban. Sebagian besar umat Katolik menganggap itu sebagai kain kafan penguburan Yesus Kristus. Saat ini disimpan di Katedral St John the Baptist di Turin, Italia. Terlepas dari banyak penyelidikan ilmiah, belum ada yang dapat menjelaskan bagaimana gambar tersebut telah dicetak pada kain kafan dan meskipun banyak upaya, tidak ada yang berhasil menirunya.
Gambar : Sains Kompas
Kain kafan Turin adalah kain linen dengan gambar seorang pria yang tampaknya meninggal karena penyaliban. Sebagian besar umat Katolik menganggap itu sebagai kain kafan penguburan Yesus Kristus. Saat ini disimpan di Katedral St John the Baptist di Turin, Italia.

Terlepas dari banyak penyelidikan ilmiah, belum ada yang dapat menjelaskan bagaimana gambar tersebut telah dicetak pada kain kafan dan meskipun banyak upaya, tidak ada yang berhasil menirunya.

Tes radiokarbon menunjukkannya pada abad pertengahan, namun para pembela kafan percaya bahwa kafan itu tidak rusak - dan penanggalan karbon hanya dapat menentukan tanggal hal-hal yang membusuk. Sebelum abad pertengahan, dengan laporan tentang kafan tersebut ada sebagai Gambar Edessa - setidaknya dilaporkan sejak pada abad ke-4.

Selain itu, ada kain lain (Sudarium) yang dikenal bahkan dari zaman Alkitab (Yohanes 20: 7) yang dikatakan telah menutupi kepala Kristus di dalam kubur. Sebuah studi tahun 1999 oleh Mark Guscin, anggota tim investigasi multidisiplin dari Pusat Sindonologi Spanyol, menyelidiki hubungan antara kedua kain tersebut.

Berdasarkan sejarah, patologi forensik, kimia darah (Sudarium juga dilaporkan memiliki noda darah tipe AB), dan pola noda, ia menyimpulkan bahwa kedua kain menutupi kepala yang sama pada dua momen waktu yang berbeda, namun berdekatan.

Avinoam Danin (seorang peneliti di Universitas Ibrani Yerusalem) sependapat dengan analisis ini, menambahkan bahwa serbuk sari di Sudarium cocok dengan kain kafan tersebut.

2. Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda adalah area perairan di Samudra Atlantik Utara di mana sejumlah besar pesawat dan perahu hilang secara misterius.
Gambar : Bandung Bisnis
Segitiga Bermuda adalah area perairan di Samudra Atlantik Utara di mana sejumlah besar pesawat dan perahu hilang secara misterius. Selama bertahun-tahun banyak penjelasan telah dikemukakan untuk orang-orang yang hilang itu, termasuk cuaca buruk, penculikan alien, perubahan waktu, dan penangguhan hukum fisika.

Meskipun terdapat dokumentasi yang cukup besar untuk menunjukkan bahwa banyak dari laporan tersebut dibesar-besarkan, masih belum ada penjelasan untuk jumlah yang luar biasa besar hilang di daerah tersebut.

3. Jack the Ripper

Nama Jack the Ripper diambil dari sebuah surat yang dikirimkan ke sebuah surat kabar pada saat itu oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuhnya.
Gambar : Britanicca
Pada paruh akhir tahun 1888, London diteror oleh serangkaian pembunuhan di ujung timur (sebagian besar di daerah Whitechapel). Nama Jack the Ripper diambil dari sebuah surat yang dikirimkan ke sebuah surat kabar pada saat itu oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuhnya.

Para korban biasanya adalah pelacur yang lehernya dipotong dan tubuhnya dimutilasi. Dalam beberapa kasus, jenazah ditemukan hanya beberapa menit setelah ripper meninggalkan tempat kejadian.

Polisi pada saat itu memiliki banyak tersangka tetapi tidak pernah dapat menemukan bukti yang cukup untuk menghukum siapa pun. Di zaman modern bahkan ada beberapa spekulasi bahwa Pangeran Albert Victor adalah pembunuhnya.

Bahkan dengan metode polisi modern, tidak ada informasi lebih lanjut tentang pembunuhan belakangan ini. Sampai hari ini tidak ada yang tahu siapa ripper itu.

4. Mary Celeste

Mary Celeste diluncurkan di Nova Scotia pada tahun 1860. Nama aslinya adalah "Amazon". Dia 103 kaki keseluruhan menggusur 280 ton dan terdaftar sebagai setengah brig.
Gambar : style.tribunnews.com
Mary Celeste diluncurkan di Nova Scotia pada tahun 1860. Nama aslinya adalah "Amazon". Dia 103 kaki keseluruhan menggusur 280 ton dan terdaftar sebagai setengah brig. Selama 10 tahun berikutnya dia terlibat dalam beberapa kecelakaan di laut dan melewati sejumlah pemilik.

Akhirnya dia muncul di lelang penyelamatan New York di mana dia dibeli seharga $ 3.000. Setelah perbaikan ekstensif dia ditempatkan di bawah registrasi Amerika dan berganti nama menjadi "Mary Celeste".

Kapten baru Mary Celeste adalah Benjamin Briggs, 37, seorang master dengan tiga perintah sebelumnya. Pada tanggal 7 November 1872 kapal berangkat dari New York dengan Kapten Briggs, istrinya, anak perempuannya dan delapan awak. Kapal itu memuat 1.700 barel alkohol mentah Amerika menuju Genoa, Italia.

Kapten, keluarga dan krunya tidak pernah terlihat lagi. Kapal ditemukan mengapung di tengah Selat Gibraltar. Tidak ada tanda-tanda perjuangan di kapal dan semua dokumen kecuali log kapten hilang.

Pada awal tahun 1873, dilaporkan bahwa dua sekoci mendarat di Spanyol, satu dengan satu tubuh dan bendera Amerika, yang lainnya berisi lima mayat. Diduga bahwa ini adalah sisa-sisa awak Mary Celeste. Namun, jasad tersebut rupanya tidak pernah diidentifikasi.

5. Wanita Babushka

Selama analisis rekaman film tentang pembunuhan John F. Kennedy pada tahun 1963, seorang wanita misterius terlihat. Dia mengenakan mantel coklat dan syal di kepalanya (syal adalah alasan namanya karena dia memakainya dengan gaya yang mirip dengan nenek Rusia - juga disebut babushka).
Gambar : Interestrip
Selama analisis rekaman film tentang pembunuhan John F. Kennedy pada tahun 1963, seorang wanita misterius terlihat. Dia mengenakan mantel coklat dan syal di kepalanya (syal adalah alasan namanya karena dia memakainya dengan gaya yang mirip dengan nenek Rusia - juga disebut babushka). Wanita itu tampak memegang sesuatu di depan wajahnya yang diyakini sebagai kamera. Dia muncul di banyak foto adegan itu.

Bahkan setelah pengambilan gambar ketika kebanyakan orang telah melarikan diri dari daerah tersebut, dia tetap di tempat dan terus merekam. Tak lama setelah dia terlihat pindah ke Timur di Elm Street. FBI secara terbuka meminta agar wanita itu maju dan memberi mereka rekaman yang dia rekam tetapi dia tidak pernah melakukannya.

Pada tahun 1970 seorang wanita bernama Beverly Oliver maju dan mengaku sebagai Wanita Babushka, meskipun ceritanya mengandung banyak inkonsistensi. Dia umumnya dianggap sebagai penipu.

Sampai hari ini, tidak ada yang tahu siapa Perempuan Babushka atau apa yang dia lakukan di sana. Yang lebih tidak biasa adalah penolakannya untuk memberikan bukti.

6. Pembunuh Zodiak

Zodiac killer aktif di California Utara selama sepuluh bulan di akhir 1960-an. Dia membunuh sedikitnya lima orang, dan melukai dua orang. Dia melakukan dua pembunuhan pertama dengan pistol, tepat di dalam perbatasan Benecia. Dalam penembakan keduanya di Vallejo, dia berusaha membunuh dua orang, tetapi satunya selamat meskipun terdapat tembakan di kepala dan leher.
Gambar : cdn.idntimes.com
Zodiac killer aktif di California Utara selama sepuluh bulan di akhir 1960-an. Dia membunuh sedikitnya lima orang, dan melukai dua orang. Dia melakukan dua pembunuhan pertama dengan pistol, tepat di dalam perbatasan Benecia.

Dalam penembakan keduanya di Vallejo, dia berusaha membunuh dua orang, tetapi satunya selamat meskipun terdapat tembakan di kepala dan leher.

40 menit kemudian polisi menerima panggilan telepon anonim dari seorang pria yang mengaku sebagai pembunuh mereka dan mengakui pembunuhan dua korban sebelumnya. Satu bulan tiga surat dikirim ke Surat Kabar di California berisi sandi yang diklaim pembunuh akan memberi mereka namanya. Mereka cypher didekripsi untuk dibaca:

“I LIKE KILLING PEOPLE BECAUSE IT IS SO MUCH FUN IT IS MORE FUN THAN KILLING WILD GAME IN THE FORREST BECAUSE MAN IS THE MOST DANGEROUE ANAMAL OF ALL TO KILL SOMETHING GIVES ME THE MOST THRILLING EXPERENCE IT IS EVEN BETTER THAN GETTING YOUR ROCKS OFF WITH A GIRL THE BEST PART OF IT IS THAE WHEN I DIE I WILL BE REBORN IN PARADICE AND THEI HAVE KILLED WILL BECOME MY SLAVES I WILL NOT GIVE YOU MY NAME BECAUSE YOU WILL TRY TO SLOI DOWN OR ATOP MY COLLECTIOG OF SLAVES FOR MY AFTERLIFE EBEORIETEMETHHPITI”

Selain itu masih ada delapan belas surat terakhir belum didekripsi. Sementara Arthur Leigh Allen adalah tersangka utama, semua bukti tidak mendukung dia sebagai pembunuhnya. Sampai hari ini pembunuhan Zodiac belum terpecahkan.

7. Naskah Voynich

Naskah Voynich adalah dokumen abad pertengahan yang ditulis dalam skrip yang tidak diketahui dan dalam bahasa yang tidak diketahui. Selama lebih dari seratus tahun orang telah mencoba memecahkan kode tersebut, tetapi tidak ada berhasil.
Gambar : Exsdee.com
Naskah Voynich adalah dokumen abad pertengahan yang ditulis dalam skrip yang tidak diketahui dan dalam bahasa yang tidak diketahui. Selama lebih dari seratus tahun orang telah mencoba memecahkan kode tersebut, tetapi tidak ada berhasil.

Kesan keseluruhan yang diberikan oleh daun-daun manuskrip yang masih hidup menunjukkan bahwa itu dimaksudkan untuk berfungsi sebagai farmakope atau untuk membahas topik-topik dalam pengobatan abad pertengahan atau modern awal.

Namun, detail ilustrasi yang membingungkan telah memicu banyak teori tentang asal-usul buku, isi teksnya, dan tujuan yang dimaksudkan.

Dokumen tersebut berisi ilustrasi yang menyarankan buku ini dalam enam bagian:
  • Herbal,
  • Astronomi,
  • Biologis,
  • Kosmologis,
  • Farmasi,
  • dan resep.

8. Comte de Saint Germain

Count of St. Germain (diduga meninggal 27 Februari 1784) adalah seorang punggawa, petualang, penemu, ilmuwan amatir, pemain biola, komposer amatir, dan seorang pria misterius; dia juga menunjukkan beberapa keterampilan dengan praktik alkimia. Dia dikenal sebagai 'Der Wundermann' - 'The Wonderman'. Dia adalah pria yang asalnya tidak diketahui dan yang menghilang tanpa meninggalkan jejak.
Gambar : Vocal.media
Count of St. Germain (diduga meninggal 27 Februari 1784) adalah seorang punggawa, petualang, penemu, ilmuwan amatir, pemain biola, komposer amatir, dan seorang pria misterius; dia juga menunjukkan beberapa keterampilan dengan praktik alkimia.

Dia dikenal sebagai 'Der Wundermann' - 'The Wonderman'. Dia adalah pria yang asalnya tidak diketahui dan yang menghilang tanpa meninggalkan jejak.

Sejak kematiannya, berbagai organisasi okultisme telah mengadopsi dia sebagai sosok teladan atau bahkan sebagai dewa yang kuat. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa orang mengklaim sebagai Pangeran St. Germain. (Perhatikan bahwa St Germain tidak pernah dianggap sebagai orang suci oleh Gereja Katolik Roma - "st." Sebelum namanya mengacu pada dugaan rumahnya).

9. Black Dahlia

Pada tahun 1947 tubuh Elizabeth Short yang berusia 22 tahun ditemukan dalam dua bagian di tempat parkir di Los Angeles. Menurut laporan surat kabar yang muncul tidak lama setelah pembunuhan itu, Short menerima julukan "Black Dahlia" di toko obat Long Beach pada musim panas 1946, sebagai permainan film The Blue Dahlia saat itu.
Gambar : www.rollingstone.com/
Pada tahun 1947 tubuh Elizabeth Short yang berusia 22 tahun ditemukan dalam dua bagian di tempat parkir di Los Angeles. Menurut laporan surat kabar yang muncul tidak lama setelah pembunuhan itu, Short menerima julukan "Black Dahlia" di toko obat Long Beach pada musim panas 1946, sebagai permainan film The Blue Dahlia saat itu.

Namun, laporan penyidik jaksa wilayah Los Angeles County menyatakan bahwa julukan itu ditemukan oleh wartawan surat kabar yang meliput pembunuhan tersebut. Dalam kedua kasus tersebut, Short tidak secara umum dikenal sebagai "Dahlia Hitam/Black Dahlia" selama masa hidupnya.

Banyak rumor dan cerita telah menyebar tentang Black Dahlia, dan penyelidikan (salah satu yang terbesar dalam sejarah LA) tidak pernah menemukan pembunuhnya.

10. The taos hum

Taos Hum' adalah suara bernada rendah yang terdengar di banyak tempat di seluruh dunia, terutama di AS, Inggris, dan Eropa Utara. Biasanya hanya terdengar di lingkungan yang tenang, dan sering digambarkan sebagai suara mesin diesel yang jauh.
Gambar : Mindovermystery.com
'Taos Hum' adalah suara bernada rendah yang terdengar di banyak tempat di seluruh dunia, terutama di AS, Inggris, dan Eropa Utara. Biasanya hanya terdengar di lingkungan yang tenang, dan sering digambarkan sebagai suara mesin diesel yang jauh.

Karena terbukti tidak dapat dideteksi oleh mikrofon atau antena VLF, sumber dan sifatnya masih menjadi misteri.

Pada tahun 1997, Kongres mengarahkan para ilmuwan dan pengamat dari beberapa lembaga penelitian paling bergengsi di negara itu untuk melihat kebisingan frekuensi rendah yang aneh yang didengar oleh penduduk di dalam dan sekitar kota kecil Taos, New Mexico.

Selama bertahun-tahun mereka yang telah mendengar kebisingan, yang sering mereka sebut sebagai "dengungan", dan telah mencari jawaban. Sampai hari ini tidak ada yang tahu penyebab dengungan itu.

Karena saking banyaknya misteri, saya telah menulis postingan serupa lainnya di: 10 Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Post a Comment for "Inilah 10 Misteri Dunia Belum Terpecahkan Sampai Sekarang"